Wellcome To My Blogs

Infolinks In Text Ads

Diberdayakan oleh Blogger.

What Time is it

Wellcome To My Blogs “Alangkah Senangnya Berbagi Informasi”

View Peta Informasi Kota Tegal in a larger map

Jumat, 15 Maret 2013

Mas Bejo dan usahanya

Keuletan Mas Bejo dalam Berdagang

Berdagang atau berwira usaha adalah merupakan kegiatan yang tidak mudah dilakukan setiap orang, apalagi kita tidak mempunyai bakat dan tidak mempunyai keuletan untuk melakukannya. Berdagang, berbisnis, berwira usaha untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari yang tidak tekor dan bisa bertahan saja perlu kesabaran, keuletan. Apalagi usaha yang dijalankan hendak dikembangkan lebih besar, tentunya tantangan yang dihadapi akan lebih besar dan diperlukan modal finansial yang tidak sedikit serta kepiawaian seseorang dalam membaca peluang bisnisnya.

Keuletan Mas Bejo dalam berdagang, bisa menjadikan inspirasi bagi anda semua yang hendak mengisi kegiatan sehari-hari (“daripada menganggur dan meminta-minta kesana kemari yang tidak jelas statusnya”). Berawal dari berdagang burung keliling dari desa yang dipikul menuju ke kota-kota, Mas Bejo ulet dalam mencari nafkah untuk kebutuhan sehari-harinya harus berangkat ke pasar burung (belum mempunyai tempat atau kios sendiri) menjajakan burung peliharaannya. Menurut tuturnya dulu berjualan di pasar burung Balekambang kota Surakarta. Katanya: tidak perlu gengsi, malu, dan perlu kesabaran yang penting uang yang diperolehnya halal.

Mas Bejo dengan Istrinya yang sekarang dikaruniai dua anak ( anak sulungnya sudah lulus kuliah, dan anak kedua sudah kelas 2 SMA) ini, sejak tahun 2001 mengembara ke Kota Tegal dengan menjajakan burung dagangannya mulai menunjukkan kemajuan dalam usahanya. Istri setia yang selalu mendampinginya mulai membantu kegiatan mas Bejo, dengan membuka dan menjajakan makanan2 burung : Pisang, kroto, jangkrik, uler hongkong, dan kemasan makanan poor dan vitamin2 untuk menunjang kesehatan burung.

Dengan majunya usaha dan banyaknya pelanggan dari penggemar burung ocehan, Mas Bejo kemudian menyewa salah satu kios di sekitar pasar burung di jalan Tentara Pelajar di depan Mass PJKA kota Tegal. Disinilah para penggemar burung ocehan mangkal untuk bersilaturahmi sambil berbelanja makanan burung, dan memperbincangkan segala macam tentang perkembangan burung baik : baik pemeliharaan dan perawatan burung ocehan, harga pasar burung2 ocehan, kesehatan burung ocehan. Memang Mas Bejo ini sosok yang mempunyai banyak pengalaman tentang burung ocehan, titis dalam memilih burung ocehan untuk menjadi juara, (pernah ketika itu saya hendak membeli burung ocehan yang masih bakalan untuk lomba ternyata yang di tunjukkannya setelah saya pelihara dan saya rawat menjadi juara, baca murai batuku dan cocak ijoku), dan tekun berusaha dan yang tidak kalah pentingnya adalah sosok seorang yang ringan tangan suka membantu serta supel. Sehingga dengan berbekal tersebut, usahanya semakin maju dan bertambah dengan jualan sangkar burung. Untuk memenuhi kelayaan luas ruang usahanya, sekarang menambah ruang (mengontrak lagi) untuk usahanya menjadi 2 kios.

Apa yang kita dapatkan dari sosok Mas Bejo ? .... Keuletan, gigih, sabar, supel banyak teman, banyak relasi, ringan tangan dan kejujurannya.

Sekedar uneg-uneg : mas Tanto’82.

                                                                             Mr. Bejo dan usahanya


                                                                               Bu Bejo dan usahanya


View lokasi usahanya in a larger map
Baca juga Nasi gudheg lesehan di Alun-alun kota Tegal

Comments :

0 komentar to “Mas Bejo dan usahanya”

Poskan Komentar

Wellcome to Album Geodet'82 Gama

Start 12 juli 2011

Site Info Alexa

review mazprie82.blogspot.com on alexa.com

Page Rank

pagerank search engine optimization

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by Maz-Prie82 Blogs

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger