Wellcome To My Blogs

Infolinks In Text Ads

Diberdayakan oleh Blogger.

What Time is it

Wellcome To My Blogs “Alangkah Senangnya Berbagi Informasi”

View Peta Informasi Kota Tegal in a larger map

Sabtu, 12 November 2011

SEA Games Ke XXVI

SEAGAMES ke XXVI di Palembang-Jakarta, Indonesia

Arti Logo SEA games ke XXVI

Sabtu, 15 Januri 2011, Logo SEA Games 2011 yang melambangkan Burung Garuda secara resmi diluncurkan untuk menyongsong SEA Games XXVI. Untuk kali keempat Indonesia terpilih sebagai tuan rumah ajang olahraga SEA Games.

Panitia pelaksana telah memilih gambar burung garuda sebagai logo SEA Games 2011. Tiga warna yang mendominasi pada gambar tersebut, yakni biru, hijau, dan merah masing-masing punya makna tersendiri.

Biru menggambarkan lautan nusantara yang menyatukan segala perbedaan. Hijau menandai banyaknya gugusan pulau, hutan, dan gunung yang menyelaraskan. Sedangkan merah merupakan simbol bagi semangat membara untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Pembukaan SEA Games Ke XXVI

SEA Games ke XXVI yaitu Pekan Olahraga se Asia Tenggara secara resmi dibuka oleh Presiden Indonesia DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tanggal 11 Nopember 2011 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang Sumatra Selatan.

Dalam sambutannya, Presiden berharap Indonesia meraih prestasi yang membanggakan. "Melalui SEA Games 2011, saya berharap Indonesia bisa meraih prestasi tinggi yang bukan hanya menjadi kebanggaan negara, melainkan juga kebanggaan ASEAN, bahkan dunia."

Penyalaan Api SEA Games

Legenda bulutangkis putri Indonesia Susi Susanti menjadi "sri panggung" pada puncak acara pembukaan itu. Ia didaulat menyalakan kaldron raksasa yang akan terus menyala sampai 22 November mendatang.

Meski tak terlalu mulus, Susi yang "terbang" dari replika kapal layar kerajaan Sriwijaya sembari membawa tombak api yang bersumber dari api abadi Mrapen dan telah dikirap ke enam pulau itu, berhasil menombak "kubah" kaldron hingga menyala.

Tarian Kolosal “Sriwijaya Sebuah Semenanjung Emas”

Dalam rangkaian pembukaan SEA Games, dipertunjukkan sebuah tarian kolosal bertajuk “Sriwijaya Sebuah Semenanjung Emas” yang menarik dan spektakuler, dengan latar yang diproyeksikan di atas kanvas elektrik berukuran 53 X 56 m persegi. Pertunjukan tersebut mengisahkan tentang kejayaan Sriwijaya pada abad ke-8 Masehi, dan diharapkan sebagai inspirasi kebangkitan prestasi Indonesia pada ajang SEA Games tersebut.

Dalam Sea Games ke XXVI ini, akan memperebutkan 542 medali emas dengan cabang olahraga yang dipertandingkan sejumlah 44 cabang olahraga.

Cabang-cabang yang dipertandingkan antara lain:

                                                                                                                                                             modifikasi gopries82


Comments :

0 komentar to “SEA Games Ke XXVI”

Posting Komentar

Wellcome to Album Geodet'82 Gama

Start 12 juli 2011

Site Info Alexa

review mazprie82.blogspot.com on alexa.com

Page Rank

pagerank search engine optimization

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by Maz-Prie82 Blogs

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger