Wellcome To My Blogs

Infolinks In Text Ads

Diberdayakan oleh Blogger.

What Time is it

Wellcome To My Blogs “Alangkah Senangnya Berbagi Informasi”

View Peta Informasi Kota Tegal in a larger map

Minggu, 04 Desember 2011

Microprosesor ARM - Windows 8

Tahun 2012 Windows 8 akan Hadir

windows 8/Google
Pada tahun 2012 Microsoft akan melucurkan versi terbarunya yaitu windows 8 dengan sistem operasinya menggunakan microperosesor ARM yang dikenal sebagai Advanced RISC Machine, merupakan pengembangan dari Acorn RISC Machine berawal dari desain/arsitektur prosesor 32-bit RISC yang dikembangkan oleh ARM limited. Prosesor ARM cocok untuk aplikasi berdaya rendah, sehingga prosesor ARM mendominasi pasar Mobile electronic pada th.2007 s/d th.2009. Sekarang pertanyaannya, apa kelebihan Windows 8 dengan sistem operasinya menggunakan microprosesor ARM..?

Kelebihan Windows 8

1. Dioptimalisasi untuk layar sentuh
Windows 7 memang support layar sentuh, namun tidak optimal dari sisi desain dan kemudahan pengoperasian. Berbeda dengan Windows 8, interfacenya yang dijuluki sebagai Metro benar-benar dioptimalkan untuk sentuhan dengan wujud ala interface Windows Phone.

2. Mendukung chip ARM
Windows 8 mendukung perangkat yang memakai infrastruktur chip ARM. Hal ini diharapkan memperluas jangkauan Windows 8 di arena tablet, mengingat kebanyakan tablet yang beredar saat ini memakai chip ARM.

3. Toko aplikasi Windows Store
Windows 8 akan memiliki toko aplikasi sendiri yang dinamakan Windows Store. Windows Store menyediakan berbagai aplikasi yang dioptimalkan untuk Windows 8.

4. Mendukung NFC (Near Field Communications)
Windows 8 akan mendukung NFC, sebuah teknologi yang kegunaanya antara lain untuk transaksi keuangan digital. Tablet yang memakai Windows 8 pun kemungkinan besar akan otomatis menyertakan fitur ini.

5. Waktu boot yang singkat
Boot Windows 8 dalam demonya hanya berlangsung dalam 8 detik. Sebuah waktu yang jauh lebih singkat dibanding booting di Windows versi sebelumnya.

6. Internet Explorer 10
Internet Explorer 10 dijanjikan membawa perubahan besar ketimbang versi IE terdahulu. Browser ini diklaim sangat ramah digunakan baik dalam tablet maupun PC.

7. Sekuriti lebih baik
Windows 8 dikatakan akan memiliki fitur sekuriti lebih baik untuk menghadang serangan cyber. Di antaranya fitur Windows Defender lebih ditingkatkan kemampuannya di OS ini.

8. Windows 8 tidak membutuhkan upgrade PC
Microsoft menyatakan komputer yang bisa menjalankan Windows 7 dapat pula menjalankan Windows 8 sehingga user tak perlu upgrade PC. Menurut Microsoft, prosesor Intel Atom dan RAM 1 GB sudah cukup untuk menjalankan OS ini

Itulah 8 kelebihan Windows 8. Coba lihat fitur pada point 8 deh, So bila kita punya netbook dengan prosecessor Intel Atom dan RAM 1 GB berarti kita tak perlu membeli gadget baru untuk menikmati Windows 8.W

Sumber : Wikipedia dan dikutib dari detiknet.com

Comments :

0 komentar to “Microprosesor ARM - Windows 8”

Poskan Komentar

Wellcome to Album Geodet'82 Gama

Start 12 juli 2011

Site Info Alexa

review mazprie82.blogspot.com on alexa.com

Page Rank

pagerank search engine optimization

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by Maz-Prie82 Blogs

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger