Wellcome To My Blogs

Infolinks In Text Ads

Diberdayakan oleh Blogger.

What Time is it

Wellcome To My Blogs “Alangkah Senangnya Berbagi Informasi”

View Peta Informasi Kota Tegal in a larger map

Minggu, 31 Juli 2011

Sport - Tenis

Serena Williams final melawan Bartoli 

Serena Williams maju ke final melawan Marion Bartoli, Serena seoerang petenis no. 1 dunia yang telah menyandang gelar Grand Slam Wimbledon - 2002, 2003, 2009, 2010, US Open - 1999, 2002, 2008, French Open – 2002, dan Australian Open - 2003, 2005, 2007, 2009, 2010. Dalam semi final telah mengalahkan Sabine Lisicki dengan skore 6-2, 6-1. Sementara Bartoli unggulan ketiga maju ke final di California ketika dalam semi final, petenis dari Slowakia Dominika Cibulkova menarik diri karena cidera. Selengkapnya baca disini... 

Lihat skore tennis : Live Score Tennis by SCORESPRO

Sumber : Wikipedia-Indonesia, BBC sport news, ScorePro.com.
Read More......

Sabtu, 30 Juli 2011

Seni dan Budaya - Wayang Ki Enthus

Ceng Ho di Tangan Ki Enthus
Penulis:  Jodhi Yudono
Aryo Wisanggeni Genthong
KOMPAS/SIWI NURBIAJANTI
Denting saron gamelan Jawa, gesekan selo orkestra Eropa, gesekan Er Hu, dan petikan Yang Qin tradisional China menelan dengung penonton yang berdesakan di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki Jakarta, Minggu (30/1). Sang Dalang, Ki Enthus Susmono, muncul di panggung. Dua gunungan wayang kulit Jawa di tangannya bergetar.

”Cinta dan kehormatan adalah warisan leluhur. Manusia, manusia, tanpa kehormatan bagaikan binatang buas. Manusia, manusia, tanpa cinta akan diperbudak oleh nafsu,” Ki Enthus memulai. Ia bernyanyi. Bait demi bait nyanyiannya mengisahkan Laksamana Cheng Ho, seorang kasim Kaisar China Zhu Di yang berlayar selama 28 tahun dan mengunjungi 35 negara termasuk Nusantara. 

Pergelaran Laksamana Cheng Ho itu adalah pentas teater pertama Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) Nahdlatul Ulama (NU) sejak lembaga itu lahir kembali pada 2004. Tahun 1960-an, lembaga gerakan kebudayaan NU itu menjadi alternatif di antara kutub dua gerakan budaya yang ”berseteru”, Manikebu dan Lekra.

Ketika Soeharto berkuasa, diskursus budaya adalah barang terlarang, dan Lesbumi NU pun mati suri. Kelahiran kembali Lesbumi pada 2004 membuat para aktivisnya kembali memiliki dapur mengaktualisasi visi Islam NU yang pluralis dengan berkesenian. Memanggungkan kisah hidup Cheng Ho dipilih menjadi tolakan kebangkitan Lesbumi. 

”Cheng Ho adalah perintis gerakan Islam kultural di Indonesia. Islam masuk ke Indonesia pada abad ke-7. Namun, Ma Huan mencatat dalam Ying-Yai Sheng-Lan pada 1405 Islam baru dipeluk komunitas China dan Arab. Cheng Ho menempatkan ulama di berbagai tempat, dan itulah cikal-bakal gerakan Islam kultural yang lantas melahirkan Wali Songo,” kata Ketua Pimpinan Pusat Lesbumi, Ngatawi Al Zastrouw. 

Memanggungkan narasi besar seperti kisah hidup Cheng Ho menjadi pertunjukan teater dua jam selalu sulit. Apalagi ketika para pelakonnya memaknai narasi besar itu sebagai identitasnya, sejarah keberadaannya. Agus Smoke dan Suhandi Biru Laut harus merombak naskah hingga tiga kali. Bongkar pasang adegan pun terjadi. Problem mencari cara mevisualisasikan pengebirian para kasim, atau pemenggalan sejarawan Fang Xiaro, terpecahkan dengan menjadikan Ki Enthus Susmono narator kisah hidup Cheng Ho.  

Dalang 

Dalang wayang ”Rai Wong” itu memang piawai. Dua wayang golek di tangannya bisa lincah bersilat, jungkir-balik saling pukul bak pendekar kungfu. Ki Enthus pun jago mengocok perut penonton dengan aneka banyolan. Partai disentil dengan ”partai cethek pethakilan, partai besar istiqomah,” politik transaksional disentil dengan ”kejelekan orang lain menjadi komoditas”. Guyonan saru alias porno khas Ki Enthus pun disambut tawa penonton. 

Dengan wayang goleknya yang canggih, Ki Enthus menampilkan adegan pemenggalan sejarawan Fang Xiaro dan para musuh Kaisar Zhu Di sebagai ger-geran karena sang dalang piawai memainkan gerakan wayang golek yang dipenggal putus kepalanya. Namun, sesungguhnya Ki Enthus terlalu mencuri hati penonton. Kemampuannya berimprovisasi, pesonanya di panggung, menguras konsentrasi penonton. Gaya ’teater sampakan’ Ki Enthus yang cerdas, jenaka, berbumbu isu ”Gayus”, ”bohong”, dan semacamnya terlalu renyah sehingga mengandaskan plot serius tentang Sang Laksamana. 

Ketika penonton yang masih mulas karena terpingkal-pingkal disodori percakapan serius Kaisar Zhu Di yang meminta sejarawan Fang Xiaro memanipulasi penulisan sejarah, percakapan menjadi terlalu sulit dicerna. Keteguhan Fang Xiaro yang memilih dipenggal daripada memalsukan sejarah nyaris tak berkesan. Adegan ini lewat begitu saja. Padahal, inilah kisah perlawanan terpenting, yang memperlihatkan keteguhan sikap seorang ”ilmuwan”. 

Sutradara Laksamana Cheng Ho, Siti Artati, mengakui dominasi improvisasi Ki Enthus. ”Namun itu sah-sah saja, semua masih di dalam jalur skenario dan konsep pementasan,” kata Artati. 

Cheng Ho dewasa yang diperankan Ray Sahetapy baru muncul di Nusantara pada 20 menit terakhir dalam pertunjukan berdurasi dua jam itu. Dalam 20 menit terakhir, adegan demi adegan berkejaran, seolah diburu kejenuhan penonton. Adegan penutupnya adalah lawatan Cheng Ho ke Majapahit meski negara itu tengah berperang melawan Blambangan. 

Cheng Ho menolak membawa senjata dalam lawatannya ke Majapahit. ”Perbedaan pendapat dan tujuan tidak bisa diselesaikan dengan perang. Perang justru menimbulkan dendam dan penderitaan,” kata Cheng Ho sambil membuang pedangnya. 

Al Zastrouw membumikan pesan itu. ”Kami menolak radikalisasi dan kekerasan, tetapi kami tidak ingin menyebut radikalisasi dan kekerasan itu salah. Kami ingin menunjukkan bahwa Lesbumi membuat semua orang berkumpul, bekerja, apa pun agamanya, apa pun latar belakangnya. Kami menolak radikalisasi tanpa perlu menjadi radikal, menolak kekerasan tanpa perlu ikut berbuat kekerasan,” ujarnya. 

Itulah pesan penting pentas ini, yang kira-kira bisa mengena untuk konteks realitas di negara kita belakangan hari. Jika kekerasan dihentikan dengan kekerasan, maka kekerasan itu takkan pernah berhenti. Jangan-jangan akan terus menyulut kekerasan-kekerasan baru. 

Dikutib dari Sumber : http://oase.kompas.com/read/2011/02/06/23314548/Ceng.Ho.di.Tangan.Ki.Enthus
Read More......

Jumat, 29 Juli 2011

Kinerja Web

Halaman Kecepatan Layanan: kinerja Web. 
Oleh : Ram Ramani, Manajer Teknik 

Dua tahun lalu kami merilis ekstensi Page Speed browser dan awal tahun ini API Kecepatan Page Online untuk memberikan pengembang dengan saran khusus untuk membuat halaman web mereka lebih cepat. Tahun lalu kami merilis mod_pagespeed, sebuah modul Apache, untuk secara otomatis menulis ulang halaman web. Untuk lebih menyederhanakan kehidupan webmaster dan untuk menghindari kerepotan instalasi, hari ini kita merilis tambahan terbaru ke Halaman keluarga Kecepatan: Layanan Page Speed.

Layanan Halaman Kecepatan adalah layanan online yang secara otomatis mempercepat loading halaman web Anda. Untuk menggunakan layanan, Anda perlu mendaftar dan titik situs Anda ke Google entri DNS. Layanan Halaman Kecepatan mengambil konten dari server Anda, menulis ulang halaman Anda dengan menerapkan praktek-praktek kinerja web terbaik, dan melayani mereka kepada pengguna akhir melalui server Google di seluruh dunia. Pengguna Anda akan terus mengakses situs seperti yang mereka lakukan sebelumnya, hanya dengan beban kali lebih cepat. Sekarang Anda tidak perlu khawatir tentang concatenating CSS, mengompresi gambar, caching, gzipping sumber daya atau praktek-praktek terbaik kinerja web lainnya.

Dalam pengujian kami, kami telah melihat peningkatan kecepatan 25% sampai 60% di beberapa situs. Tapi kami tahu Anda peduli tentang angka-angka untuk situs Anda, jadi memeriksa berapa banyak halaman Kecepatan Layanan dapat mempercepat situs Anda. Jika Anda didorong oleh hasil, silakan mendaftar. Jika tidak, pastikan untuk memeriksa kembali nanti. Kami rajin bekerja pada menambahkan perbaikan lebih ke layanan.

Pada saat ini, Halaman Kecepatan Layanan yang ditawarkan untuk satu set terbatas webmaster gratis. Harga akan kompetitif dan rincian akan tersedia kemudian. Anda dapat meminta akses ke layanan dengan mengisi formulir web ini. Ram Ramani adalah Manajer Teknik di Membuat Team Web Cepat di Bangalore, India. Dia adalah percaya pada "Lebih cepat lebih baik".

Diposkan oleh Scott Knaster, Editor 
Sumber : http://googlecode.blogspot.com/2011/07/page-speed-service-web-performance.html
Read More......

Kamis, 28 Juli 2011

Kesehatan

3 Alasan Anda Harus Rajin Minum, Sekarang Juga! 

Info Kesehatan - Anda tentu tahu bahwa bibir kering, haus, atau kelelahan berkepanjangan, merupakan gejala dehidrasi. Jadi, mengapa Anda tak juga membiasakan diri untuk minum air putih? Padahal, saran untuk minum air putih 8 gelas sehari itu sudah kita dengar sejak di sekolah dasar. Selengkapnya baca Kompas.com-Kesehatan di bawah ini.

Memang, terkadang minum air putih terasa membosankan. Padahal, jika Anda banyak minum air putih, ada tiga masalah yang bisa terselesaikan lho. Tidak hanya rasa haus semata, tetapi juga berat badan dan kondisi kesehatan secara umum. Apa saja itu? 

1. Menambah energi Kekurangan cairan dapat membuat perempuan menjadi kelelahan. Menurut penelitian, meminum air selama latihan dapat membantu seseorang untuk menjalani latihan dengan lebih prima. Anda disarankan untuk menambah minum pada dua atau tiga jam sebelum melakukan aktivitas seperti pergi gym, berenang, maupun berbagai aktivitas lain yang membutuhkan banyak energi. Untuk memberikan rasa lain, tambahkan rasa lemon, mint, ataupun buah beku, pada air putih. 

2. Berhenti ngemil Rasa lapar dapat saja disebabkan oleh rasa haus. Rasa haus tersebut kadang tersamarkan sehingga yang dirasakan adalah lapar. Minumlah air secara perlahan sepanjang hari untuk mengatasi rasa haus tersebut. Bila rajin minum, perut Anda terasa lebih kenyang sehingga Anda tak tergoda untuk mencari cemilan. Minum dapat juga dilakukan di sela-sela menyantap makanan, utama sehingga memberikan rasa kenyang lebih cepat. 

3. Keuntungan untuk otak Menurut penelitian dari European Journal of Neurology, seseorang yang memiliki penyakit migrain dapat mengurangi durasi dan intensitas sakit kepalanya dengan mengonsumsi enam gelas air setiap harinya. Perlu diingat, dehidrasi dapat berkembang menjadi sesuatu yang serius seperti darah rendah dan detak jantung yang cepat. Jadi cairan sangat diperlukan untuk menghindari hal-hal tersebut. Apabila merasa bosan dengan air yang biasa diminum, cobalah alternatif penyegar untuk membuat variasi minuman Anda. (Paramitha Devi)

Sumber :Kesehatan Kompas.com , Lihat disini
Read More......

Wellcome to Album Geodet'82 Gama

Blogs Olah Raga ( Template Klasik )

Blogs Burung Ocehanku ( Template Klasik )

Blogs Aneka Informasi ( Template Klasik )

Blogs My Family ( Template Klasik )

Blogs Tentang Wisata

My Galery Blogs

Info Automotive

Burung Merak Animasi

Nggowes Ayo

Dengan bersepeda kita bisa mendapatkan tubuh yang sehat, pikiran bisa fresh bila kita bisa merasakan dan menikmati indahnya alam dengan udara segar, tentunya bersepeda di lokasi yang jauh dari polusi udara (misalnya Keliling desa demi desa atau di pegununungan). Semuanya itu ada petunjuk sebagai Tip dan Trik bersepeda agar terasa nyaman, Untuk mendapatkan informasi-informasi tentang bersepeda, perawatan sepeda, berita sepeda, berbagai jenis sepeda dan asesorisnya silahkan berkunjung ke situs webblog tentang sepeda. Selengkapnya

Start 12 juli 2011

Site Info Alexa

review mazprie82.blogspot.com on alexa.com

Page Rank

pagerank search engine optimization

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by Maz-Prie82 Blogs

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger