Wellcome To My Blogs

Infolinks In Text Ads

Diberdayakan oleh Blogger.

What Time is it

Wellcome To My Blogs “Alangkah Senangnya Berbagi Informasi”

View Peta Informasi Kota Tegal in a larger map

Jumat, 23 Desember 2011

Kegunaan dan Cara Menambahkan Google Map Pada Website


Google Map dan Kegunaannya Serta Cara Menambahkan Pada Website.

Sumber foto Google
Google Maps adalah sebuah jasa peta globe virtual gratis dan online disediakan oleh Google dapat ditemukan di http://maps.google.com/. Google Map menawarkan peta yang dapat diseret dan gambar satelit untuk seluruh dunia dan baru-baru ini, dan juga menawarkan perencana rute dan pencari letak bisnis di U.S., Kanada, Jepang, Hong Kong, Cina, UK, Irlandia (hanya pusat kota) dan beberapa bagian Eropa. Sumber : Wikipedia ID.

Banyak sekali kegunaan google map untuk website yang kita buat, diantaranya dapat digunakan untuk menampilkan lokasi pemilik website, tidak hanya sebagai variasi menambah keindahan website, namun anda bisa memberikan informasi lokasi kegiatan bisnis yang anda promosikan secara online agar pengunjung website mengetahui dimana letak dan posisi bisnis anda, bahkan anda bisa memberikan keterangan-keterangan jalan, sungai, hotel, tempat wisata, dan keterangan lainnya secara menyeluruh pada google map di wilayah/kota anda berdomisili agar si pengunjung mendapatkan informasi dari kreatifitas dan update peta yang anda buat. Sebagai contoh sederhana (misalnya: saya ingin memberikan atau menambah informasi nama-nama jalan di kota Tegal dimana sih letaknya di peta google?). Coba lihat peta kreasi dan update yang saya buat 1 Oktober tahun 2010 dari Google Map atau Google Earth (he..he...he promosi nih ye) bisa dilihat disini, atau dapat juga digunakan untuk aplikasi GIS berbasis web.

Lha sekarang bagaimana caranya menambah Google Map pada website? Banyak sekali website yang memberikan tutorial dan menuntun kita cara membuatnya, salah satunya dari CMS Plaza (www.cmsplaza.com) lihat dan baca disini.

Meskipun terlambat info ini, maaf sekedar mereviu kembali.
semoga bermanfaat, salam (Prihartanto)

Comments :

0 komentar to “Kegunaan dan Cara Menambahkan Google Map Pada Website”

Posting Komentar

Wellcome to Album Geodet'82 Gama

Start 12 juli 2011

Site Info Alexa

review mazprie82.blogspot.com on alexa.com

Page Rank

pagerank search engine optimization
Page Rank Checker

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by Maz-Prie82 Blogs

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger